Laman

Senin, 08 Agustus 2011

Gambaran Umum Ma'had Al-Jami'ah IAIN STS Jambi

Institut Agama Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (IAIN STS) Jambi di usianya yang keempat puluh tahun semakin menyadari berbagai dilema yang belum terselesaikan untuk mewujudkan visi dan misinya, yaitu altmencetak para ulama yang intelek dan atau para intelek yang ulama. Kondisi ini meniscayakan untuk mengatur dan menyusun derap langkah ke depan dengan mengadakan berbagai kreasi dan inovasi dalam mengembangkan ilmu keislaman dan ilmu pengetahuan modern secara terpadu. Hal itu dimungkinkan karena mahasiswa yang di terima di lembaga pendidikan ini, selain tidak memebedakan latar belakang pendidikan juga tidak sektarian di atas aliran, paham, organisasi massa atau keagamaan tertentu.
Share Share

Visi, Misi, Tujuan dan Fungsi Ma'had

1.Visi
"Terwujudnya sentral pemantapan iman dan taqwa, peningkatan akhlak mulia dan amal shaleh, pengembangan ilmu keislaman dan dakwah Islamiyah. Terciptanya pusat informasi pesantren sebagai wadah terbentuknya intelektual muslim yang alim, dinamis, kreatif dan sejahtera."
2.Misi
a.Mengantarkan mahasiswa agar memiliki kemantapan aqidah, ketinggian akhlak mulia, kedalaman spritual, keluasan ilmu dan keterampilan profesional.
b.Memberikan keterampilan berbahasa Arab dan Inggris.
c.Memperdalam qiraat dan memahami makna al- Qur'an dan hadits dengan baik dan benar.
3.Tujuan
a.Terciptanya suasana yang kondusif bagi pengembangan kepribadian mahasiswa yang memiliki kemantapan iman dan taqwa, keagungan akhlak atau moral, dan kedalaman ilmu pengetahuan Islam.
b.Terwujudnya suasana yang kondusif bagi pengembangan kegiatan keagamaan.
c.Terbentuknya bi'ah lughawiyah dan language environment (lingkungan Bahasa Arab dan Inggris).
d.Terciptanya lingkungan yang kondusif bagi peningkatan minat dan bakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar